Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atap Minimarket di Tasikmalaya Ambruk, Karyawan dan Pengunjung Kocar-kacir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 26 April 2024, 16:27 WIB
Atap Minimarket di Tasikmalaya Ambruk, Karyawan dan Pengunjung Kocar-kacir
Atap bangunan sebuah minimarket di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, ambruk/Istimewa
rmol news logo Atap bangunan sebuah minimarket di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mendadak ambruk pada Jumat pagi (26/4) sekira pukul 09.00 WIB.

Diduga ambruknya atap minimarket tersebut karena tidak kuat menahan beban akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak Kamis sore (25/4) hingga Jumat dini hari.

Wakil Kepala Minimarket Sambongjaya, Zuzmitha Krisdiani mengatakan, kejadian atap ambruk terjadi secara tiba-tiba saat dirinya sedang sarapan di dalam minimarket.

"Tiba-tiba saja atap bagunan ini ambruk. Kami semua kaget, dan langsung pada ke luar, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka-luka," kata  Zuzmitha dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Beruntung tidak ada korban jiwa meski para pengunjung dan karyawan minimarket sempat dibuat panik hingga berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

"Pada saat kejadian ada beberapa staf dan pelanggan di dalam saat itu, untung semuanya selamat," kata Zuzmitha.

Sebelum kejadian, Zuzmitha mengaku mendengar suara seperti benda jatuh dari atap. Ia lalu memeriksa rekaman CCTV dan tidak menemukan hal yang mencurigakan.

"Kemudian suara tersebut kembali terdengar beberapa kali sebelum atap akhirnya ambruk," kata Zuzmitha.

Akibat peristiwa tersebut, seluruh barang dagangan tertimbun di bawah reruntuhan atap. Namun, masih bisa diselamatkan dan segera dievakuasi ke gudang.

"Kami dan karyawan telah melakukan evakuasi dan pemilahan barang dagangan yang bisa kita selamatkan," tutup Zuzmitha.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA