Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI Sumbang Keuntungan Tiket untuk Palestina, HNW: Korban Kanjuruhan Jangan Dilupakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 09 Juni 2023, 15:28 WIB
PSSI Sumbang Keuntungan Tiket untuk Palestina, HNW: Korban Kanjuruhan Jangan Dilupakan
Hidayat Nur Wahid/Net
rmol news logo Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tim Palestina, pada laga FIFA Matchday, 14 Juni, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menyumbangkan 10 persen dari hasil penjualan tiket pertandingan untuk membantu rakyat Palestina.

Menurut Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, niat membantu rakyat Palestina sangat mulia dan patut diapresiasi.

Tapi, HNW, sapaan akrabnya, jaga mengingatkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, agar tidak melupakan bantuan untuk korban tragedi Kanjuruhan.

"Menyumbang bantuan untuk perjuangan Palestina tentu mulia, dan itu sesuai konstitusi. Tapi memastikan korban-korban tragedi Kanjuruhan sudah selesai dibantu, juga harus dipikirkan," kata HNW, lewat Twitternya, Jumat (9/6).

Sebelumnya, Kamis (8/6), ribuan massa turun dalam Aksi Kamisan, menolak renovasi Stadion Kanjuruhan, di Bundaran Tugu Kota Malang. Sejumlah keluarga korban tragedi Kanjuruhan juga ikut bergabung dalam aksi itu.

Mereka menyerukan tuntutan keadilan atas peristiwa yang merenggut 135 nyawa saat laga Arema lawan Persebaya, 1 Oktober 2022.

Keluarga korban menilai, gagasan merenovasi Stadion Kanjuruhan sebagai upaya pengaburan fakta dan penghilangan barang bukti Tragedi Kanjuruhan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA