Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Pelaku Pencurian Kabel dan Baut Kereta Cepat Ditindak Tegas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 08 Juni 2023, 21:57 WIB
DPR Minta Pelaku Pencurian Kabel dan Baut Kereta Cepat Ditindak Tegas
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB)/Ist
rmol news logo Kejadian pencurian baut dan kabel proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) disorot Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan.

Dia meminta sanksi tegas dan keras perlu diterapkan terhadap oknum-oknum yang telah melakukan pencurian ini.

"Keuntungan yang bisa dihitung dengan mengambil baut rel kereta itu tidak seberapa dibandingkan nyawa orang yang dipertaruhkan. Jadi ini betul-betul harus mendapatkan perhatian," kata Andi Iwan melalui keterangan tertulis, Kamis (8/6).

Pencurian baut dan kabel rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dilakukan oleh seorang oknum petugas keamanan dengan lima rekannya di jalur kereta cepat di Desa Parungmulya, Ciampel, Karawang.

Polisi juga telah menangkap dan menyita barang bukti berupa satu karung tembaga kabel, baut rel, kunci dan lainnya. Kerugian atas pencurian ini diperkirakan mencapai 150 juta rupiah dan berbahaya karena berpotensi memicu terjadinya kecelakaan.

Atas peristiwa ini, Politisi Fraksi Partai Gerindra itu menegaskan  masalah keamanan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung menjadi tugas bersama, bukan hanya pemerintah atau pihak PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) tetapi masyarakat secara keseluruhan.

"Kita juga mengimbau masyarakat supaya secara bersama-sama ikut mengawasi prasarana yang disiapkan oleh pemerintah agar supaya tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA