Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trotoar Kedubes AS Diblokade, Pemprov DKI Bakal Lapor Kemenlu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Juni 2023, 10:07 WIB
Trotoar Kedubes AS Diblokade, Pemprov DKI Bakal Lapor Kemenlu
Blokade di trotoal depan Kedutaan Besar AS di Jakarta/Ist
rmol news logo Penutupan akses pejalan kaki di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, yang persi di samping Istana Wakil Presiden RI dan Balai Kota DKI Jakarta, disorot banyak kalangan.

Menyikapi itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera koordinasi dengan Kedubes AS, karena sudah berlangsung bertahun-tahun.

"Memperhatikan aspirasi masyarakat terkait hak menggunakan trotoar bagi pejalan kaki, kami akan koordinasi dengan Pemprov DKI, Kemenlu RI dan Kedubes AS, untuk mencari solusi," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni, Senin (5/6).

Menurut informasi dari Koalisi Pejalan Kaki, penutupan akses fasilitas publik itu sudah dikeluhkan sejak zaman Joko Widodo menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2012.

Sejauh ini hanya trotoar di depan Kedubes AS yang diblokade. Sementara akses trotoar lain yang bersebelahan dengan Kedubes AS bisa diakses pejalan kaki.

Akibatnya pejalan kaki terpaksa menempuh badan jalan raya saat melintas di depan Kedubes AS. Dan itu berisiko, karena jalan raya diperuntukkan bagi kendaraan bermotor.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA