Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT ke-20 Kaimana, Dari Karnaval Hingga Penampilan Aris ST12

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 Juni 2023, 19:27 WIB
HUT ke-20 Kaimana, Dari Karnaval Hingga Penampilan Aris ST12
Peserta perlombaan HUT ke-20 Kaimana/Net
rmol news logo Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam memperingati dan memeriahkan hari jadi ke-20 Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Rangkaian kegiatan berupa lomba lari 10 km, fashion show berbahan daur ulang, lomba serta kreasi tingkat SD, SMP, SMA, dan umum, hingga hiburan rakyat, disajikan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Kaimana.

Ketua Panitia Freddy Zaluchu mengatakan, rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 3 hingga 10 Juni, akan ditutup dengan hiburan rakyat di Lapangan Teluk Triton dengan mendatangkan penyanyi ternama, yaitu Ari, penyanyi jebolan Indonesian Idol yang kini menjadi vokalis group band ST12.

"Kita datangkan Aris Idol yang sekarang vokalis ST12, tentunya dengan lagu-lagu hits-nya akan menghibur masyarakat Kaimana," ujar Freddy dalam keterangannya, Senin (6/5).

Lanjut dia, hari jadi Kaimana sebetulnya jatuh pada 12 April. Tetapi, perayaan yang tahun ini mengangkat tema "Bersama Berkarya Membangun Negeri", ditunda karena bertepatan dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa dan hari raya Idulfitri.

"Pastinya kita menghormati dan menghargai umat muslim, sehingga perayaannya kita mundur. Tentunya semua itu tidak mengurangi momentum bagi masyarakat Kaimana," terangnya.

Sementara itu Bupati Kaimana Freddy Thie menambahkan bahwa puncak perayaan Kaimana terperuntukan masyarakat. Apalagi pasca Covid-19 kemarin pastinya ada kegembiraan dan keceriaan.

"Kita harapkan kegiatan yang berlangsung menjadi sejarah penting, apalagi pasca bangkit dari Covid-19," jelasnya.

Lanjut dia, bahwa ada beberapa program yang akan digenjot di usia Kaimana ke-20, salah satunya mempercepat pembangunan.

"Jika merujuk pada teori pembangunan, satu di antara syarat terpenting percepatan pembangunan di suatu daerah adalah semangat toleransi masyarakat, sehingga dapat mendukung terciptanya kondisi pemerintah yang aman dan kondusif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA