Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Formula E, Jejak Karya Jakarta Menuju Kota Global Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Juni 2023, 13:28 WIB
Formula E, Jejak Karya Jakarta Menuju Kota Global Dunia
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Ist
rmol news logo Setelah sukses digelar pada 2022, ajang balap mobil listrik Formula E kembali digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Pada musim ini Jakarta menjadi kota ketiga, setelah di Riyadh, Arab Saudi, dan kedua di Berlin, Jerman.

Menurut anggota DPD RI, Fahira Idris, keberlanjutan ajang ini sangat penting, untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota global, setelah tidak lagi menjadi ibu kota.

"Ajang Formula E merupakan jejak karya bersama menuju Jakarta kota global dunia. Untuk menjadi kota global, Jakarta harus menjadi magnet bisnis, perdagangan, investasi, pariwisata, dan rutin menjadi tuan rumah berbagai event internasional, seperti Formula E ini,” tutur Senator Jakarta itu, Minggu (4/6).

Formula E menjadi penting digelar secara berkelanjutan di Jakarta, bukan hanya karena berdampak secara ekonomi, tapi juga menempatkan Indonesia sebagai negara yang mempunyai komitmen terhadap kepedulian lingkungan.

“Jadi, walau event ini di Jakarta, tetapi dampak besarnya untuk Indonesia,” pungkas Fahira Idris.

seperti diketahui, ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu pertama kali digelar tahun lalu, saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Tahun ini, pada kalender Formula E 2023 Jakarta, akan digelar dua kali balapan, yakni putaran ke-10 dan 11, pada 3 Juni dan 4 Juni 2023.

Selain Jakarta, kota lain yang juga pernah menjadi tuan rumah Formula E, antara lain London, Paris, New York, Roma, Beijing, Buenos Aires, Monte Carlo, dan Hong Kong.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA