Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cuaca di Makkah Sangat Panas, Jemaah Diingatkan Selalu Pakai Alas Kaki Bila Keluar Hotel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 03 Juni 2023, 01:44 WIB
Cuaca di Makkah Sangat Panas, Jemaah Diingatkan Selalu Pakai Alas Kaki Bila Keluar Hotel
Jemaah haji Indonesia diimbau untuk selalu menjaga kesehatan di tengah cuaca panas di Arab Saudi/Dok Kemenag
rmol news logo Cuaca di Arab Saudi saat ini masih sangat panas. Di Madinah berkisar 26-40 derajat celsius. Sementara di Makkah bahkan 31-41 derajat celsius.

Karena itu Kementerian Agama terus mengingatkan para jemaah haji Indonesia untuk tidak memaksakan diri beraktivitas di luar ruangan. Agar kesehatan bisa tetap dijaga hingga puncak haji nanti.

Kepala Biro Humas Data dan Informasi, Akhmad Fauzin mengatakan, mengingat temperatur Kota Makkah yang lebih panas, para jemaah khususnya mereka yang lanjut usia mengindahkan anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan, mengurangi aktivitas di luar hotel dan masjid, dan istirahat yang cukup.

"Jemaah haji bila akan keluar hotel, agar selalu gunakan alas kaki dan kaos kaki untuk menghindari kaki melepuh," ucap Akhmad Fauzin, dikutip laman resmi Kemenag, Sabtu (3/6).

"Jika kehilangan alas kaki, jangan memaksakan diri pulang ke hotel tanpa sandal di siang hari, segera temui petugas dan minta bantuannya. Jangan lupa, selalu bawa dan minum air mineral dan oralit 1 saset per hari," imbuhnya.

Akhmad Fauzin menambahkan, ketika jemaah haji akan berangkat ke Masjid Nabawi dan Masjidil Haram harus mencatat nama dan nomor hotel tempat tinggalnya. Pun selalu mengenakan identitas pengenal, terutama gelang jemaah.

"Upayakan selalu berkelompok dan jangan memisahkan diri, selalu saling bantu dan tolong menolong antarjemaah," ujarnya.

"Jangan sungkan untuk minta bantuan kepada petugas selama di embarkasi, pesawat, dan di Kota Madinah serta Kota Makkah," demikian Akhmad Fauzin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA