Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendidikan Disiplin SMA Kebangsaan, Antar Frans Timothy jadi Anggota Paskibraka Nasional 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Mei 2023, 14:23 WIB
Pendidikan Disiplin SMA Kebangsaan, Antar Frans Timothy jadi Anggota Paskibraka Nasional 2023
Frans Timothy Prawira/Net
rmol news logo SMA Kebangsaan di Lampung Selatan bangga, salah satu siswa bernama Frans Timothy Prawira terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), untuk upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2023.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Prestasi ini, menjadi kali pertama bagi SMA Kebangsaan, sekolah yang dikelola oleh Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPTTK) sejak berdiri pada tahun 2013.

Ketua LPTTK Radityo Egi Pratama, mengungkapkan bahwa kunci keberhasilan ini terletak pada pendekatan pendidikan berbasis kedisiplinan yang diadopsi SMA Kebangsaan.

“Di SMA Kebangsaan, kami menanamkan kedisiplinan sebagai hal utama. Mulai dari bangun pagi pukul 04.30, melaksanakan salat subuh secara bersama-sama, hingga mengorganisir aktivitas mereka sepanjang hari,” kata Egi dalam keterangannya, Selasa (30/5).

Putra menantu Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ini menambahkan, sekolah ini memiliki misi untuk mendidik siswanya memahami wawasan kebangsaan, kepemimpinan, religius, dan integritas melalui tiga aspek. Yakni kecerdasan akademik, pembentukan karakter, dan kesamaptaan jasmani.

Dia menjelaskan bahwa kurikulum khusus SMA Kebangsaan, selain kurikulum nasional, dengan bertujuan mengembangkan potensi kepemimpinan siswa juga dibekali dengan melalui aspek mental spiritual, ideologi, kejuangan dan kepemimpinan.

“Inilah yang membuat kami berbeda dan hasil kerja keras kami membuahkan hasil,” katanya.

Egi berharap bahwa ke depan akan ada lebih banyak siswa seperti Frans yang mampu meraih prestasi nasional. Bukan hanya di Paskibraka tetapi juga di sektor lain, sehingga nama sekolah ini semakin dikenal luas di tingkat nasional.

Egi pun menuturkan, perjalanan Frans menjadi bagian Paskibraka Istana Negara ini bukanlah hal yang mudah.

“Frans harus melalui berbagai proses mulai dari tingkat kota/kabupaten, kemudian naik ke provinsi, dan akhirnya ke nasional,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA