Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Haji Tiba di Mekkah Lusa, Dapur Konsumsi Dilarang Terlambat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Mei 2023, 10:02 WIB
Jemaah Haji Tiba di Mekkah Lusa, Dapur Konsumsi Dilarang Terlambat
Daker Mekkah panggil dapur penyedia konsumsi jemaah agar beri layanan terbaik/Ist
rmol news logo Jemaah haji Indonesia akan tiba di Mekkah Al-Mukarramah pada Kamis lusa (1/6). Kloter pertama embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) akan menjadi rombongan pertama yang tiba.

Menyambut kedatangan para jemaah, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Mekkah mengumpulkan para penyedia konsumsi jemaah haji Indonesia di Mekkah.

Mereka diingatkan untuk melakukan persiapan terbaik dalam melayani jemaah haji. Jika sampai ada keterlambatan, akan dikenakan sanksi.

"Tiap dapur harus cermat memperhatikan semua aturan yang sudah disepakati, baik dari segi menu hingga waktu distribusi makanan," ujar Kepala Bidang Katering Haji, Muhammad Agus kepada wartawan, Selasa (30/5).

Selama di Mekkah, jemaah haji Indonesia akan mendapat tiga kali makan. Untuk makan pagi, distribusi dilakukan dari jam lima sampai delapan, dengan batas maksimal waktu konsumsi adalah jam sembilan.

Untuk makan siang, distribusi dari pukul 12.00 sampai 14.00, dengan batas maksimal konsumsi pukul 16.00. Sementara untuk makan malam, distribusi dilakukan dari jam 17.00 sampai 19.00, dengan batas maksimal konsumsi pukul 21.00.

"Saya juga mengingatkan bahwa ada pengawas yang mengawasi setiap pelayanan konsumsi. Perlu juga diingat bahwa akan ada sanksi bagi dapur yang terlambat dalam melakukan distribusi makanan kepada jemaah," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA