Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Terima Penghargaan, Gubernur Riau juga Jalin MoU Bersama UII dan UNY

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 Mei 2023, 08:11 WIB
Terima Penghargaan, Gubernur Riau juga Jalin MoU Bersama UII dan UNY
Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar/Ist
Kerja sama sektor pendidikan akan dijajaki Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kadiskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya mengatakan, Gubernur Syamsuar hari ini juga terbang ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menerima penghargaan bidang Pendidikan Vokasi dari Kemendikbudristek RI,

"Insyaallah selain menerima penghargaan dari Kemendikbudristek RI, Pak Gubri Syamsuar juga akan menandatangani MoU kerja sama dengan UII dan UNY," kata Erisman dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/5).

Kerja sama tersebut diharapkan akan memicu lebih banyak anak-anak Riau bisa mengenyam pendidikan, baik di UII maupun UNY.

"Dua PT ini kan termasuk kampus yang terbaik di Indonesia. Banyak alumninya yang sukses dan menjadi petinggi di negeri ini," sambungnya.

Kerja sama bidang pendidikan ini bukan kali pertama dilakukan Gubernur  Syamsuar. Sebelumnya, Riau juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Pertanian Bogor.

Khusus pendidikan vokasi, Riau adalah provinsi pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasi berdasarkan Peraturan Gubernur Riau (Pergubri).

"Terobosan yang dilakukan Gubernur ini ternyata diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbudristek RI. Bahkan diterapkan secara nasional," pungkas Erisman.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA