Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Sekjen Golkar Sarwono Kusumaatmadja Wafat di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 26 Mei 2023, 18:12 WIB
Mantan Sekjen Golkar Sarwono Kusumaatmadja Wafat di Malaysia
Acara Memoar Sarwono Kusumaatmadja di Jakarta/RMOL
rmol news logo Berita duka, politisi senior Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia saat menjalani perawatan di Penang Hospital, Malaysia.

Pihak keluarga menyampaikan bahwa Sarwono wafat pada Jumat (26/5) pukul 17.15 waktu Penang. Keluarga meminta agar segala kesalahan dan kekhilafan almarhum dimaafkan.

Sarwono merupakan pejabat lintas zaman. Sarwono dikenal sebagai politikus yang malang melintang sebagai anggota dewan dan politikus Golkar.

Pada Periode 1971-1988, ia menjabat sebagai anggota DPR-RI dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar (1983-1988). Sarwono dikenal sebagai sosok sipil pertama yang dipercaya menjadi orang nomor dua di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Semasa berkarier di pemerintahan Orde Baru, Pria kelahiran 24 Juli 1943 itu pernah menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (1988-1993) dan Menteri Lingkungan Hidup (1993-1998).

Pada era reformasi, Sarwono menjadi Menteri Eksplorasi Kelautan (1999-2001). Sarwono saat ini menjabat sebagai penasihat untuk Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Ketua inisiatif Perubahan Iklim Indonesia. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA