Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Proyek BTS Lanjut!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Mei 2023, 16:33 WIB
Mahfud MD: Proyek BTS Lanjut!
Plt Menkominfo, Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Program penyediaan base transceiver station (BTS) 4G di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal, dipastikan berlanjut, meski saat ini terindikasi dikorupsi.

Kepastian itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo, Mahfud MD, usai mengumumkan hasil penilaian tahapan asesmen pada pengisian jabatan direktur utama Bakti, di Kantor Kominfo, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

"Presiden menugaskan kepada saya selaku Plt Menteri Kominfo untuk tetap melanjutkan proyek menara BTS 4G ini,"  katanya.

Penyediaan BTS 4G merupakan salah satu program untuk akselerasi transformasi digital nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Proyek itu merupakan proyek multiyears yang dimulai sejak 2006 dan sudah berjalan kurang lebih 17 tahun hingga saat ini, dan telah menghabiskan banyak anggaran.

"Itu bagian pelayanan terhadap masyarakat, guna kesejahteraan rakyat Indonesia di berbagai bidang melalui fasilitas komunikasi yang memadai," bebernya.

Kelanjutan proyek BTS tidak akan mengganggu proses hukum yang tengah berjalan. Bukan hanya proyek BTS, proyek lain seperti Satelit Satria hingga Palapa Ring dipastikan tetap jalan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA