Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Optimis Raih 10 Kursi DPRD Sumatera Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 26 Mei 2023, 04:14 WIB
PKB Optimis Raih 10 Kursi DPRD Sumatera Utara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan meraih 10 kursi DPRD Sumatera Utara pada Pemilu 2024. Target ini, ditetapkan dengan melihat potensi para bakal caleg yang sudah didaftarkan ke KPU Sumatera Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Saya optimis, target kita bisa sampai 10 kursi DPRD Sumut. Ini karena kita lihat caleg-caleg diajukan potensial,” kata Ketua DPW PKB Sumatera Utara, HM. Jafar Sukhairi Nasution saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLSumut di Medan, Kamis (25/5).

Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini juga mengatakan, untuk tiga daerah pemilihan (dapil) DPR RI di Sumut, PKB menargetkan tiap dapil mempunyai perwakilan yang lolos ke Senayan.

“Kita ingin tiga dapil diisi. Saat ini hanya dapil Sumut 2 yang ada wakilnya dari PKB. InsyaAllah, pemilu mendatang terisi semua,” ujarnya.

Dijelaskan Sukhairi, untuk dapil Sumut 1 DPR RI, nama Bupati Deliserdang, Anshari Tambunan dan Suriani Paskah akan diunggulkan untuk meraup suara pemilih.

Kemudian di dapil Sumut 2 DPR RI, PKB mengajukan nama Marwan Dasopang dan Eli Mahrani diyakini akan menambah suara. Sementara untuk dapil Sumut 3, PKB mencalonkan Ali Umri dan Abdul Muin.

“InsyaAllah target ini bisa dipenuhi. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten/Kota kita menargetkan 100 kursi di seluruh Sumut,” katanya lagi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA