Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lomba Foto MURI 2023 Berakhir, Ini Para Pemenangnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 Mei 2023, 18:19 WIB
Lomba Foto MURI 2023 Berakhir, Ini Para Pemenangnya
Lomba foto MURI bertema Citra Budaya Indonesia/Net
rmol news logo Lomba foto MURI bulan Mei 2023 yang digelar Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) telah berakhir.

Pada bulan ini, MURI mengusung lomba dengan tema "Citra Budaya Indonesia" yang dibuka secara umum sejak awal Mei 2023 hingga ditutup pada 21 Mei 2023.

Berdasarkan penyaringan dan penilaian dewan juri terhadap puluhan karya yang masuk dan didaftarkan melalui media sosial Instagram, kini terpilih tiga karya sebagai pemenang yang diumumkan dewan juri MURI, Kamis (25/5).

Karya pertama adalah dari akun Instagram @adidiastoro_id, berupa potret visual kunjungan siswa-siswa SDN Kepatihan Solo ke Kelenteng Tien Kok Sie di kawasan Pasar Gede, Solo.

Pemenang selanjutnya adalah akun Instagram @acbart_photography, berupa potret seorang bocah laki-laki yang tengah bermenuver mengikuti karapan sapi di Madura.

Pemenang selanjutnya, adalah akun Instagram @dewaa.krisna. Akun tersebut memperlihatkan potret berjudul "Alkulturasi Budaya Tionghoa dengan Budaya Bali".

Potret tersebut memperlihatkan pertunjukan barongsai di Pulau Dewata.

"Keanekaragaman budaya Bali dengan Tionghoa sangat erat dilaksanakan di pulau Bali, dalam pementasan barongsai yang dilaksanakan di Pura Batur Kintamani Bali," demikian keterangan foto yang diunggah akun @dewaa.krisna. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA