Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Ekonomi, Kowarteg Indonesia Berbagi Resep dalam Pelatihan Memasak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Mei 2023, 01:53 WIB
Tingkatkan Ekonomi, Kowarteg Indonesia Berbagi Resep dalam Pelatihan Memasak
Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar menggelar demo memasak kepada warga Kecamatan Bangilan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kreatifitas menjadi kunci pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkankan daya jual. Untuk mengasah kreatifitas itu, Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar menggelar demo memasak kepada warga Kecamatan Bangilan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (24/5)

Kowarteg menghadirkan chef Widya, untuk memberikan resep  jajanan hidangan yang memanfaatkan rekomendasi dari jagung manis yang diolah menjadi puding jagung dan serabi manis. Dua menu itu, menjadi santapan yang kerap kali dijual warung tegal pada umumnya.

Koordinator Kowarteg Jawa Timur Kiki Kurniawan mengatakan, dengan adanya pelatihan itu warga diharapkan bisa mengetahui jajanan berbasis UMKM yang diperuntukan untuk perekonomian keluarga.

"Kami sengaja menggelar demo memasak dengan mengambil olahan dasaran jagung manis, karena masyarakat yang ada di Kecamatan Bangilan mayoritasnya adalah petani jagung," kata Kiki dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kiki mengatakan, bukan hanya sekadar demo memasak saja, Kowarteg Indonesia juga membagikan peralatan dapur seperti panci, gelas, dan lainnya.

Menurutnya, dengan menggelar demo memasak, Kowarteg Indonesia juga membantu sarana terkait membangun ekonomi untuk menambahkah kebutuhan sehari hari.

"Sehingga ketika resep yang sudah diberikan warga di Desa Kedung Jambangan ini langsung bisa mengolah resep yang telah kami berikan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA