Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juli 2023, Pemprov Bengkulu Siapkan Anggaran Rp 42 Miliar untuk Ruas Jalan Kerkap-Lubuk Durian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Mei 2023, 01:36 WIB
Juli 2023, Pemprov Bengkulu Siapkan Anggaran Rp 42 Miliar untuk Ruas Jalan Kerkap-Lubuk Durian
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu Tejo Suroso/Net
rmol news logo Kabar menggembirakan khususnya bagi warga Kabupaten Bengkulu Utara disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu Tejo Suroso.

Dalam kabar itu, Tejo Suroso menyampaikan bahwa pada bulan Juli 2023 akan segera dilaksanakan pekerjaan perbaikan ruas jalan Kerkap menuju Lubuk Durian yang memiliki total panjang 58,42 kilometer.

Realisasi pekerjaan ini terdiri dari Rehabiliti mayor sepanjang 17,20 km dan pemeliharaan rutin sepanjang 31,75 km.

Total anggaran yang bersumber dari realiasasi dana Inpres 3/2023, yaitu sebesar Rp 41.999.963.000, dan ditambah dana perbaikan berkala dari APBD Provinsi Bengkulu sebesar Rp 1,5 miliar.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali, usul perbaikan ruas jalan Kerkap-Lubuk Durian sudah diakomodir, hampir 42 miliar atau rincinya sebesar Rp 41.999.963.000 untuk ruas Kerkap-Tanjung Agung Palik-Gunung Selan-Giri Mulya," ujar Tejo dikutip Kantor Berita RMOLBengkulu, Rabu (24/5).

Perbaikan ruas jalan Kerkap menuju Lubuk Durian menjadi salah satu ruas jalan poros yang sangat diprioritaskan oleh Pemprov Bengkulu pada tahun 2023.

Pertimbangannya, dikatakan Tejo, karena memiliki kawasan produktif yang mendukung lebih dari satu kawasan tematik yaitu perkebunan sawit dan karet, pertanian palawija, serta destinasi pariwisata air terjun Curug Sembilan yang sedang dikembangkan di Desa Tanah Hitam-Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur Rohidin Mersyah, untuk perbaikan dan pembangunan jalan di Provinsi Bengkulu diutamakan poros jalan yang mendukung sentra produktif yang berimbas kepada aktivitas perekonomian setempat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA