Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalani Ujian Psikologi, 155 Calon Anggota Bawaslu Sumut Bakal Tersingkir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Mei 2023, 00:37 WIB
Jalani Ujian Psikologi, 155 Calon Anggota Bawaslu Sumut Bakal Tersingkir
Bawaslu/RMOL
rmol news logo Sebanyak 183 orang peserta seleksi calon anggota Bawaslu Sumatera Utara menjalani ujian psikologi, di Hotel Miyanna, Jalan H Anif, Medan, Rabu (24/5).

Berdasarkan jadwal, ujian akan berlangsung selama 2 hari mulai hari ini Rabu (24/5) hingga Kamis (25/5). Sedangkan pengumuman yang lulus akan dilakukan pada Jumat (26/5).

Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Sumut, Rina Melati Sitompul mengatakan dari 183 peserta akan disaring menjadi 28 peserta untuk masuk ke tahap selanjutnya.

“Itu jumlahnya sesuai ketentuan yakni 4 kali dari jumlah kebutuhan. Pelaksanaan ini kerjasama Bawaslu dengan Polri,” kata Rina kepada Kantor Berita Politik RMOLSumut.

Setelah diumumkan, 28 orang peserta yang lolos ujian psikologi akan masuk pada tahapan meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat.

Masyarakat akan dipersilahkan memberikan masukan dan tanggapan kepada tim seleksi mengenai 28 peserta yang lolos tersebut. Masukan ini akan diterima pada rentang waktu Rabu 17 Mei 2023 hingga 6 Juni 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA