Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Haji Lansia 2023 Meningkat, Menag Pesankan Rombongan Saling Peduli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Mei 2023, 13:03 WIB
Jemaah Haji Lansia 2023 Meningkat, Menag Pesankan Rombongan Saling Peduli
Petugas tengah mendorong jamaah haji lansia/Ist
rmol news logo Jemaah haji Indonesia yang masuk kategori lanjut usia (lansia) jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kementerian Agama pun berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi seluruh jemaah, termasuk para lanjut usia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat melepas keberangkatan kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 01) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (24/5).

"Saya berharap, seluruh jemaah haji Indonesia dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, mendapat kemudahan dan kelancaran, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat," kata Menag.

Sosok yang akrab disapa Gus Yaqut itu meminta para petugas lebih ramah dan peduli kepada jemaah lansia. Seluruh jemaah haji juga diajak untuk bersama memberikan kepedulian kepada para lansia yang ada dalam rombongannya.

Para jemaah lantas diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan beribadah haji ini dengan baik, sesuai kondisi fisiknya. Jika ada kesulitan dalam beribadah, jemaah dapat mengkonsultasikan kepada para petugas pembimbing ibadah.

"Semoga setelah kembali ke tanah air, para jemaah mendapat keberkahan bagi diri, keluarga, dan masyarakat. Jangan lupa, doakan Indonesia agar menjadi negara yang “baldatun thayyibatun wa-Rabbun Ghofuur," tandas Menag.

Untuk informasi, Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan sekitar 67.000 jemaah haji lansia pada tahun ini.Dari total jemaah lansia yang akan berangkat, sebanyak 4.000 di antaranya akan memakai kursi roda. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA