Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KTT ASEAN Dilanjutkan di Jakarta, Pemprov DKI dan Kemenlu Godok Persiapan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Mei 2023, 09:52 WIB
KTT ASEAN Dilanjutkan di Jakarta, Pemprov DKI dan Kemenlu Godok Persiapan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan rapat koordinasi dengan Sekretaris Jenderal Kemenlu RI Cecep Herawan/Ist
rmol news logo Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), berjalan sukses dan lancar. Jakarta yang akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN selanjutnya diharapkan bisa mengulang sukses Labuan Bajo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbagai persiapan pun terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dan lembaga terkait, untuk memastikan konferensi internasional tersebut berjalan lancar.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, lantas melakukan rapat koordinasi dengan Sekretaris Jenderal Kemenlu RI, Cecep Herawan, bersama jajaran di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Rapat koordinasi tersebut membahas persiapan acara ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) yang akan berlangsung pada 8-14 Juli 2023 dan KTT ASEAN Plus/ASEAN+3 Summit yang akan dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

"Ada beberapa hal yang dibahas, di antaranya rute lalu lintas dari hotel para delegasi di ruas Jalan Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto menuju venue," jelasnya.

Kemudian, ada pula rencana mengerahkan anak-anak sekolah untuk memeriahkan acara dan menyambut kedatangan para delegasi di Jakarta.

"Kemeriahan juga akan dihadirkan melalui media luar ruang, sehingga masyarakat juga tersosialisasi dengan baik,” jelas Heru Budi.

Heru juga menuturkan, saat ini tengah dikaji wacana pemberlakuan bekerja dari rumah (work from home) bagi masyarakat sebagai bagian dari menyukseskan penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN ini. Pembahasan kajian tersebut juga akan melibatkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.

“Setiap gedung perkantoran di Jakarta juga bisa menyemarakkan dengan memasang umbul-umbul atau spanduk, sehingga kemeriahan itu kita hadirkan bersama-sama,” tutup Heru Budi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA