Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penerbangan di Bandara Kertajati Diklaim Mulai Ramai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Mei 2023, 09:40 WIB
Penerbangan di Bandara Kertajati Diklaim Mulai Ramai
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Penerbangan dari Bandara Kertajati, Jawa Barat diklaim mulai ramai.

Setelah melayani penerbangan internasional yang dioperasikan Lion Air dan Garuda Indonesia untuk jemaah umrah, kini Bandara Kertajati membuka penerbangan maskapai AirAsia menuju Kuala Lumpur pulang pergi.

Maskapai AirAsia beroperasi secara reguler setiap Rabu dan Minggu menggunakan pesawat berbadan sedang (narrow body) Airbus A320.

Executive General Manager Bandara Kertajati, Nuril Huda mengatakan, pihaknya melayani penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur membawa 108 penumpang pada Minggu (21/5).  

"Kami bersama maskapai akan berupaya meningkatkan jumlah penumpang di rute internasional ini, dan mempromosikan pariwisata Jawa Barat,” jelas Nuril Huda dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5).

Setelah AirAsia, nantinya akan ada lagi maskapai yang membuka penerbangan Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur.

“Pengajuan slot time sudah ada dari Super Air Jet untuk mengoperasikan penerbangan ke Kuala Lumpur pada Juni 2023,” ujar Nuril Huda.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga sudah mengajukan permohonan untuk melayani penerbangan umrah secara reguler pada Agustus tahun ini.

Sementara itu, President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh stakeholder di Bandara Kertajati berkomitmen mengakomodir permintaan penerbangan yang semakin tumbuh pada tahun ini.

“AP II selaku operator Bandara Kertajati memastikan kesiapan personel serta seluruh fasilitas untuk mendukung semakin meningkatnya penerbangan pada tahun ini. Koordinasi erat juga dilakukan dengan setiap stakeholder," tandas Awaluddin. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA