Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjuangkan Nasib Sesama Pedagang Kecil, Penjual Gorengan di Tasikmalaya Nekat Nyaleg dari PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Mei 2023, 08:32 WIB
Perjuangkan Nasib Sesama Pedagang Kecil, Penjual Gorengan di Tasikmalaya Nekat Nyaleg dari PDIP
Penjual gorengan di Tasikmalaya, Maman Herman, ikut nyaleg untuk perjuangkan sesama pedagang kecil/RMOLJabar
rmol news logo Meski hanya pedagang gorengan, semangat Maman Herman untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPRD Kota Tasikmalaya pada Pemilu 2024 mendatang tak surut.  

Tanpa modal besar seperti calon-calon lainnya, caleg dari PDI Perjuangan ini bertekad ingin mengubah nasib para pedagang kecil seperti dirinya ketika nanti terpilih sebagai anggota dewan.

Setiap hari, pria berusia 52 tahun warga Jalan Labuan Bulan, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya itu mengumpulkan sebagian uang hasil penjualan gorengan sebagai modalnya maju menjadi legislator.

Pria yang akrab disapa Mang Odeng itu berharap perjuangan untuk menjadi caleg mendapat dukungan dari masyarakat. Khususnya dari sesama pedagang kecil.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim, dan seniornya Deni Romdoni yang telah memberi kesempatan dan dukungannya untuk maju pada Pileg 2024 nanti.

"Ya saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak H Muslim dan Pak Deni yang memberikan semangat kepada saya untuk maju di Pileg 2024," kata Maman, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (22/5).

Mang Odeng menambahkan, berangkat dari keprihatinan dan pengalaman menjadi penjual kecil yang sulit untuk berkembang serta jatuh bangun, dirinya bertekad untuk memperjuangkan rakyat kecil, sesuai jargon PDIP sebagai Partai Wong Cilik.

“Ya kenapa saya memilih menjadi wakil rakyat pada tahun 2024, karena saya punya pengalaman tersendiri. Ketika jadi pekerja serabutan sangat sulit untuk bangkit berbagai macam pekerjaan sudah dicoba, namun ujung-ujungnya tidak berhasil, mulai dari sopir, tukang las, sampai penjual gorengan," bebernya.

Mang Odeng lanjut bercerita, tetapi pada saat itu ia punya keyakinan, dirinya mampu meraih cita-citanya menjadi seorang anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

“Saya memantapkan diri menyalonkan diri menjadi wakil rakyat di daerah pemilihan (Dapil) 4 guna membantu masyarakat kecil untuk berusaha, serta saya bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujarnya.

“Dapil 4 yakni meliputi Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya dengan harapan seorang tukang gorengan bisa menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya, PDI Perjuangan menjadi pilihan saya, mohon doa restunya,” pungkas Mang Odeng. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA