Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Telur Terus Meroket, Emak-emak di Bandar Lampung Buru Telur Pecah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Mei 2023, 17:59 WIB
Harga Telur Terus Meroket, Emak-emak di Bandar Lampung Buru Telur Pecah
Emak-emak di Bandar Lampung berburu telur pecah/Ist
rmol news logo Harga telur masih terus melambung. Membuat kepala para ibu pusing tujuh keliling agar keluarganya bisa tetap tercukupi kebutuhan gizinya. Bahkan ada yang rela membeli telur yang retak atau pecah karena harganya lebih murah.

Seperti yang terlihat di Pasar Tugu, Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, di mana harga telur sudah mencapai Rp 30-31 ribu per kilogram.

Kondisi ini dikeluhkan oleh para pedagang dan pembeli, terutama emak-emak. Mereka bahkan rela membeli telur yang sudah retak atau pecah dengan harga yang lebih murah, yakni seribu rupiah per butir.

“Anak-anak di rumah itu doyan telur, jadi terpaksa walaupun mahal tetap beli. Kadang nyari juga telur yang pecahan juga biar irit,” kata seorang warga, Herni, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (22/5).

Ia berharap pemerintah dapat menjaga kestabilan harga telur. Pasalnya harga telur saat ini sangat melambung tinggi.

“Mudah-mudah Pak Jokowi bisa menstabilkan harga telur, ini naiknya tinggi banget dari harga biasanya. Jangan hanya jalan yang dibaguskan, telur juga diturunin harganya,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Ade Sartika. Ia mengeluhkan kenaikan harga telur setelah lebaran. Menurutnya, telur adalah salah satu bahan bakunya dalam berdagang.

“Ya pinter-pinter kita saja dalam menyiasatinya,” jelasnya.  

Tak hanya pembeli, para pedagang telur tingkat agen juga terdampak hingga mengalami penurunan omzet mencapai 30 persen karena sepi pembeli.

“Sudah 10 hari terakhir ini sepi, biasanya pembeli minimal 1 kilogram, sekarang hanya beli seperempat atau setengah kilogram saja,” sebutnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA