Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politisi DPRD Kepri Apresiasi Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikut Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Mei 2023, 17:21 WIB
Politisi DPRD Kepri Apresiasi Pelajar dan Mahasiswa Antusias Ikut Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI
Pelatihan jurnalistik dasar yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau/Ist
rmol news logo Pelatihan dasar jurnalistik yang digelar Jaringan Media Siber (JMSI) disambut hangat kalangan politisi DPRD Kepulauan Riau. Tidak hanya penyelenggara, wakil rakyat juga kagum dengan tingginya semangat peserta.

"Saya mengapresiasi atusias para peserta yang mengikuti pelatihan dasar jurnalistik yang diadakan JMSI Kepri," ujar Anggota DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging saat memberikan sambutan pada pelatihan yang digelar di Hotel King, Seraya, Batam, Selasa (16/5) dan Rabu (17/5).  

Uba melanjutkan, ke depan kegiatan ini akan diteruskan dan diharapkan peserta dapat memahami tugas dan fungsi legislatif.

"Ke depan bikin tulisan tentang DPRD, apa saja tupoksinya dan apakah sudah berjalan dengan baik karena kita semua wajib mengetahuinya," katanya.

Berhubungan dengan jurnalistik, Uba meyakinkan kepada peserta bahwa profesi jurnalis tidak hanya sekadar menulis berita. Namun, jurnalis mengupas peristiwa dari berbagai sudut pandang.

"Kerja jurnalistik ini kerja yang luar biasa, kenapa?  Karena jurnalistik tidak hanya sekadar menulis tapi tulisan jurnalis juga memberikan saran dan masukan dari peristiwa tersebut," ujarnya.

Uba menekankan, peristiwa yang diberitakan harus ada sebab dan akibat. Sehingga, seorang jurnalis terus mendorong untuk belajar.

"Jurnalis tidak boleh menulis berita karena ada suatu subjektif, atau sesuatu hal yang tidak kita sukai secara pribadi. Tapi tulisan berdasarkan fakta," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA