Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapkan Penulis Andal, Gus Gus Nusantara Gelar Pelatihan untuk Pelajar SMK di Gresik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Mei 2023, 22:59 WIB
Siapkan Penulis Andal, Gus Gus Nusantara Gelar Pelatihan untuk Pelajar SMK di Gresik
Peserta pelatihan menulis oleh relawan Gus Gus Nusantara (GGN)/Ist
rmol news logo Semangat untuk menulis ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, digugah oleh relawan Gus Gus Nusantara (GGN) melalui satu pelatihan.

Pelatihan yang dipandu news anchor salah satu televisi swasta Imam Fawaid, sengaja digelar untuk menyiapkan anak muda andal di bidang penulisan.

Perwakilan GGN Jawa Timur Nadhruna'im Abdilah mengatakan, perkembangan era digital yang massif terutama media massa siber, membuat anak muda harus memiliki bekal dalam penulisan yang baik.

"Jadi, berdaya saing di dalam dunia global ini karena semakin banyak kompetisi di bidang media massa. Di era digital ini sangat sekali menunjang di mana satu tulisan itu bisa diterbitkan di media online," ujar Gus Na'im, sapaan karibnya, Selasa (16/5).

Tak hanya berguna sebagai pengetahuan di bidang pendidikan, Na'im berharap, pelatihan itu bisa membawa para peserta menjadi seorang penulis profesional seperti penulis novel, copy writer, penulis puisi dan sebagainya.

"Lebih dari itu bahwa pelajar SMK ini nanti diharapkan bisa menulis tentang kreativitas proses-proses yang ada di dalam dirinya kemudian bisa diorbitkan dalam media-media," katanya.

Salah seorang peserta, Nala, mengaku sangat senang bisa mengikuti acara yang digelar GGN Jatim. Menurutnya, acara itu sangat bermanfaat, karena dia memang bercita-cita menjadi seorang penulis.

"Acara ini sangat seru dan menarik. Bagi saya yang bercita-cita menjadi penulis ya sangat bermanfaat," tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA