Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Ajak Anak Muda Berkolaborasi Promosikan Produk Indonesia

Senin, 15 Mei 2023, 14:48 WIB
Mendag Ajak Anak Muda Berkolaborasi Promosikan Produk Indonesia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Peran pemuda penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global. Untuk itu, kerja sama antara pemerintah dan pemuda akan berkontribusi mempromosikan produk Indonesia di era digital seperti sekarang.

Begitu tegas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara pada Seminar Ekonomi dengan tema “Restorasi SDM Unggul untuk Kemandirian Ekonomi”di Universitas Muhammadiyah Malang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/5). Dalam acara ini, Mendag Zulkifli Hasan didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan disambut Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan.

Menurutnya, produk buatan Indonesia perlu lebih banyak dikenal di pasar global agar Indonesia bisa naik kelas dan menjadi negara maju. Oleh karena itu, kerja sama dan kolaborasi dengan generasi muda sangat penting.

“Mereka generasi digital yang inovatif dan memiliki banyak jejaring, sehingga dapat membantu mempromosikan produk Indonesia ke seluruh dunia,” kata Ketua Umum PAN itu.

Kemendag, sambungnya, akan terbuka dan bekerja sama dalam menjalin kolaborasi dengan generasi muda mengembangkan perdagangan Indonesia.

“Kementerian Perdagangan berkomitmen untuk siap bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk generasi muda, untuk terus meningkatkan daya saing Indonesia di pasar global,” demikian pria yang akrab disapa Zulhas itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA