Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Aceh Daftarkan 92 Bacaleg DPRA, 50 di Antaranya Lulusan SMA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 12 Mei 2023, 04:37 WIB
Partai Aceh Daftarkan 92 Bacaleg DPRA, 50 di Antaranya Lulusan SMA
Pengurus Partai Aceh usai mendaftar bacaleg ke KIP Aceh/RMOLAceh.
rmol news logo Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Partai Aceh (PA) didominasi lulusan SMA. Jumlahnya 50 orang dari total 92 bacaleg.
 
“Ada beberapa hal baru di PA, kami mendaftarkan empat orang sarjana strata 3 atau doktor. Kemudian sembilan orang S2, 29 orang S1, dan SMA sederajat sekitar 50 orang,” ujar Jurubicara PA, Nurzahri, di KIP Aceh, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Kamis (11/5).

Dia menjelaskan, pihaknya ingin menghilangkan pandangan dan persepsi bahwa caleg Partai Aceh lulusan paket C. Oleh karena itu, PA ingin membuktikan melalui segala aspek personal para caleg tersebut.

“Kami ingin membuktikan di sini dari aspek pendidikan, kapabilitas, kami mempunyai kompetensi yang lebih dari partai lainnya,” sebut dia.

Nurzahri menambahkan, ada sejumlah wajah baru juga ikut berpartisipasi pada Pileg 2024 mendatang. Mereka itu adalah bekas bupati/walikota dan bupati aktif yang akan maju sebagai caleg DPR Aceh.

“Dari incumbent ada 16 orang, prioritas utama dari incumbent dari 18 orang. Tetapi ada dua orang yang tidak melanjutkan karier politik,” tutup Nurzahri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA