Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Angka Kecelakaan Roda Dua, Kajol Gelar Pelatihan Berkendara Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 11 Mei 2023, 21:58 WIB
Tekan Angka Kecelakaan Roda Dua, Kajol Gelar Pelatihan Berkendara Aman
Pelatihan safety riding bagi driver ojol di wilayah Cikarang, Bekasi/Ist
rmol news logo Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menggelar pelatihan berkendara aman atau safety riding bagi pengemudi ojol di wilayah Cikarang, Bekasi.

Jurubicara Kajol Indonesia Dukung Ganjar, Risnandar mengatakan, program pelatihan ini sangat penting untuk pengemudi ojol yang notabene aktivitasnya selalu berada di jalan raya.

Risnandar berharap melalui pelatihan nantinya dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, khususnya yang melibatkan kendaraan roda dua.

"Banyak dari pengemudi kendaraan bermotor itu bisa mengemudi kendaraan, tapi mereka banyak yang belum bisa menguasai dan memahami kendaraan itu sendiri ataupun rambu-rambu lalu lintas," kata Risnandar dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (11/5).

Berbekal dari itu, pihaknya berinisiatif untuk mengadakan program pelatihan safety riding secara teori maupun praktik tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Saat pelatihan teori, para peserta mendengarkan seksama materi yang disampaikan instruktur. Adapun materi yang diberikan yaitu mengenai aturan rambu-rambu lalu lintas, cara berkendara yang benar, cara pengereman yang benar, dan lain sebagainya.

"Jadi, harapan kami dengan safety riding ini mudah-mudahan mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan," demikian Risnandar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA