Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Pesan Toleransi dan Persatuan, Anies Ajak Masyarakat Nonton Film Buya Hamka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Mei 2023, 01:42 WIB
Bawa Pesan Toleransi dan Persatuan, Anies Ajak Masyarakat Nonton Film Buya Hamka
Anies Baswedan ikut menonton film Buya Hamka/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, tak mau ketinggalan menonton film yang sedang ramai diperbincangkan, Buya Hamka.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu memilih menonton di XXI Gandaria City, Jakarta Selatan bersama anak-anaknya. Keseruan itu dibagikan Anies melalui akun Instagram miliknya.

"Film ini layak ditonton karena menampilkan sisi lain dari sosok Hamka yang tidak hanya sebagai ulama, penulis, dan politisi, tetapi juga sebagai manusia biasa yang memiliki keluarga, teman, dan musuh," kata Anies seperti dikutip Redaksi, Rabu (10/5).

Film Buya Hamka ini disutradarai oleh Fajar Bustomi. Dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai istrinya, Sitti Raham.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu melanjutkan, film ini juga memberikan pesan tentang pentingnya toleransi, persatuan, dan cinta tanah air dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman.

Sosok yang pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengomentari Sinematografi film Buya Hamka sangat indah dibalut dengan musik yang mengharukan, dan akting yang memukau dari para pemainnya.

"Film ini adalah film pertama dari trilogi, bagian keduanya direncanakan tayang pada Iduladha mendatang. Teman-teman sudah nonton juga?" tanya Anies. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA