Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Roro Terbakar Saat Nyeberang Menuju ke Pelabuhan Bakauheni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 18:40 WIB
Kapal Roro Terbakar Saat Nyeberang Menuju ke Pelabuhan Bakauheni
Kapal Roro/Net
rmol news logo Kapal penumpang Roro Royce 1 terbakar saat melakukan penyebrangan dari Pelabuhan Merak, Banten menuju ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.  

Kapal ferry tersebut berangkat dari pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Dari informasi yang dihimpun, sumber api penyebab kebakaran diduga berasal dari salah satu kendaraan yang ada di kapal tersebut.

Pasca peristiwa kebakaran kapal Roro Royce 1 itu belum diketahui secara riil berapa kendaraan yang terbakar. Namun pihak Pol Airut Merak yang bekerjasama dengan kapal roro yang lewat di perairan itu mulai mengevakuasi penumpang kapal.

Terkini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini dapat api dapat dipadamkan.

"Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin.

Dia menambahkan Tim BPTD, ASDP, Basarnas dan instansi terkait berkoordinasi untuk segera mengondisikan kapal sandar di Merak dan dapat segera melakukan evakuasi kepada seluruh pengguna jasa. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA