Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut KTT ASEAN, Pemprov NTT Optimalkan Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 11:47 WIB
Sambut KTT ASEAN, Pemprov NTT Optimalkan Pembangunan
Meruorah Komodo Labuan Bajo/Net
rmol news logo Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo turut menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui optimalisasi pembangunan hingga menjaga kondusivitas masyarakat.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, pihaknya akan meningkatkan kerja dan kolaborasi demi bisa mengatasi seluruh kondisi sulit di wilayahnya.

“Dibutuhkan kerja keras dan kolaborasi yang positif sehingga kita mampu melakukan terobosan agar produktivitas dan seluruh program-program kerja dilakukan dengan baik," kata Gubernur Viktor kepada wartawan, Sabtu (6/5).

Salah satu yang perlu digenjot adalah sektor pendidikan. Gubernur Viktor mengakui, secara statistik pendidikan di NTT masih tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia.

"Oleh karena itu, kita membutuhkan effort atau kerja keras untuk mengejar ketertinggalan itu," ucap Viktor.

Di sisi lain, Gubernur Viktor mengajak seluruh pihak turut terlibat berkolaborasi untuk membangun pendidikan. Sebab jika pembangunan pendidikan hanya dilakukan Dinas Pendidikan, kata dia, tidak akan cukup.

"Kita membutuhkan keterlibatan dari instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Perternakan dan Perikanan,” katanya.

NTT, kata dia, terus meningkatkan sektor pendidikan dengan menyerahkan Dana Pendidikan yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU). Dana Pendidikan yang diserahkan tersebut senilai Rp 9.648.848.000 untuk 13 SMA dan SMK di Kabupaten Malaka.

Tidak hanya itu, Gubernur NTT juga menyerahkan bantuan sistem penyediaan air minum (SPAM) senilai Rp 2.165.379.674 yang diserahkan oleh Bupati Malaka, Simon Nahak kepada Direktur SPAM. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA