Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembangkan Ekonomi Kreatif, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Desain Grafis di Bone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 10:06 WIB
Kembangkan Ekonomi Kreatif, PMN Sulsel Gelar Pelatihan Desain Grafis di Bone
Pelatihan desain grafis yang digelar Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Perkembangan industri digital yang kian massif, menggerakkan organisasi Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan untuk menggelar Pelatihan desain grafis untuk anak muda Bone.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disampaikan Koordinator Daerah (Korda) PNM Bone, Suhardiman, kemampuan desain grafis sangat dibutuhkan oleh generasi muda saat ini.

“Pelatihan ini bertujuan untuk bisa meningkatkan kreativitas atau kemampuan peserta untuk membuat usaha atau ekonomi kreatif ke depan,” kata Suhardiman dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5).

Menurutnya, kemampuan tersebut belum banyak dikuasai generasi muda di daerahnya. Untuk itu, dia menginisiasi pelatihan dengan tema “Membangun Kreativitas dengan Desain Grafis”.

Suhardiman menilai kurangnya pemahaman desain grafis selama ini menjadi kendala dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Bone.

“Di sisi lain juga terkendala oleh fasilitas (seperti) laptop. Kalau HP sudah banyak yang punya,” ujarnya.

Kegiatan kali ini sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 kepada para peserta dan masyarakat. Harapannya, jika Ganjar menang, maka akan banyak pelatihan dalam mengembangkan kreativitas anak muda.

“Semoga Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024 dan bisa kembali menggaungkan kegiatan seperti ini supaya menunjang ekonomi kreatif,” demikian Suhardiman.

Selain pelatihan dan sosialisasi, PMN Sulsel juga membagikan bantuan berupa alat-alat olahraga dan penunjang pendidikan bagi sekolah dan kelompok pemuda setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA