Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menag Yaqut Yakin Polri Profesional Ungkap Penembakan Kantor MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 Mei 2023, 19:06 WIB
Menag Yaqut Yakin Polri Profesional Ungkap Penembakan Kantor MUI
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Kecaman terhadap aksi teror terhadap Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, terus mengalir. Sejumlah kalangan masyarakat mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas motivasi pelaku melakukan penembakan ke Kantor MUI ini.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menilai, penembakan di kantor MUI adalah  tindak kekerasan, dan tidak bisa dibenarkan, apa pun motif dan tujuannya.

“Saya sangat mengecam setiap tindak kekerasan, termasuk penembakan yang terjadi di kantor MUI,” tegas Menag di Surabaya, Selasa (2/5).

Mengenai tewasnya pelaku penembakan Kantor MUI Pusat, Menag Yaqut berpendapat tim penyidik Polri akan bekerja secara profesional untuk mengusut pelaku secara menyeluruh.

“Saya mendengar bahwa pelaku meninggal. Saya yakin Polri profesional,”imbuhnya.

Dari alamat yang tercamtum di KTP, diketahui pelaku merupakan warga Provinsi Lampung. Menag Yaqut meminta pihak kepolisian berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mengidentifikasi identitas dan riwayat hidup pelaku.

“Kita dukung Polri untuk mengidentifikasi pelaku,” tutup Menag Yaqut.

Penembakan terjadi hari ini, sekitar pukul 11.24 WIB. Peristiwa itu menyebabkan kaca kantor MUI pecah. Pelaku yang menggunakan airsoft gun melukai satu staf resepsionis dan petugas keamanan kantor MUI. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA