Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

40 Ribu Pemudik via Kereta Jarak Jauh Tiba di Jakarta Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 27 April 2023, 18:21 WIB
40 Ribu Pemudik via Kereta Jarak Jauh Tiba di Jakarta Hari Ini
Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa/Ist
rmol news logo Meski beberapa instansi di wilayah Jakarta telah memulai aktivitas pada Rabu kemarin (26/4), puluhan ribu pemudik yang balik ke ibukota tetap berdatangan.

Menurut catatan PT KAI, sebanyak 43.500 pemudik telah tiba di wilayah Daop 1 KAI Jakarta pada hari ini, Kamis (27/4).

"Sejak 24 April 2023 angka penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami peningkatan. Secara total pada hari ini Kamis 27 April 2023 terdapat sekitar 43.500 pengguna yang tiba," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulis, Kamis (27/4).

Lanjut Eva, dari jumlah tersebut 16.000 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.900 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4.500 penumpang di Stasiun Bekasi, 4.600 penumpang di Stasiun Jatinegara, dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo, dan Malang.

Eva menyebut angka tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari masa normal.

Terkait peningkatan penumpang yang tiba di Jakarta, Eva mengimbau para pemudik memperhatikan barang bawaan agar tidak tertinggal dalam gerbong kereta atau tertukar dengan orang lain.

"Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga diimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop, dan lainnya," tutup Eva. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA