Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Hari Pertama Usai Lebaran, Edy Rahmayadi Pastikan Kehadiran ASN 98 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 April 2023, 03:51 WIB
Sidak Hari Pertama Usai Lebaran, Edy Rahmayadi Pastikan Kehadiran ASN 98 Persen
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sidak kehadiran PNS hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran 2023/Ist
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Edy Rahmayadi pun memastikan pelayanan publik di hari pertama kerja usai masa libur Lebaran 2023, berjalan normal seperti biasa.

Adapun kantor-kantor yang disidak antara lain Dinas Kesehatan Sumut, Dinas Pendidikan Sumut, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut. Di ketiga kantor tersebut, Edy mengatakan kehadiran ASN mencapai 98 persen.

Rata-rata ketidakhadiran pegawai di kantor-kantor tersebut disebabkan karena sakit atau hal darurat. Namun, Edy memastikan bahwa pelayanan publik sudah berjalan di hari pertama masuk kerja usai lebaran.

"Setelah kita sidak kantor-kantor, kita lihat kesiapan mereka melayani publik, kita pastikan siap," kata Edy Rahmayadi usai melakukan sidak di Dinas Kesehatan Sumut Jalan HM Yamin, Medan, Rabu (26/4).

Edy mengatakan, tidak ada dispensasi pada ASN yang tidak hadir pada hari pertama lebaran, kecuali ada hal-hal penting atau darurat. Pegawai yang tidak hadir pun harus melapor pada atasan.

"Kalau banyak yang tidak hadir nanti kantor kosong ini, hari pertama masuk kerja ini pelayanan harus berjalan, liburnya sudah selesai, makanya saya datang ke kantor-kantor ini," katanya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA