Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Masjid Agung Palembang Besok Gelar Shalat Idul Fitri, Polisi Tutup Jembatan Ampera

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 April 2023, 12:53 WIB
Masjid Agung Palembang Besok Gelar Shalat Idul Fitri, Polisi Tutup Jembatan Ampera
Jembatan Ampera Palembang ditutup selama pelaksanaan shalat Id di Masjid Agung Palembang/Ist
Guna melancarkan pelaksanaan shalat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo pada Sabtu besok (22/4), petugas Polrestabes Palembang akan menutup Jembatan Ampera dari Hulu dan Hilir.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihartono mengatakan, pihaknya menutup jembatan tersebut agar pelaksanaan shalat Id besok tidak melebar dan hanya berpusat di sekitaran Masjid Agung.

Mengingat umur Jembatan Ampera yang sudah tua, Harryo menghimbau agar warga tidak melaksanakan shalat di atas jembatan tersebut

"Demi faktor keamanan, sebaiknya jangan shalat di atas jembatan," ucap Kombes Harryo, diwartakan Kantor Berita RMOLSumsel.

Harryo menuturkan, penutupan tersebut mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan selesai pelaksanaan shalat Id. Jadi kendaraan yang ingin melintas di kawasan tersebut sebaiknya bepergian setelah selesai pelaksanaan shalat Id.

Sementara bagi warga yang membawa kendaraan menuju Masjid Agung, sejumlah kantong parkir sudah disiapkan di seberang hilir dan hulu Jembatan Ampera.

"Sudah kita siapkan kantong parkir. Nantinya ada petugas yang berjaga," katanya.

Demi keamanan warga yang melaksanakan shalat Id, Harryo sudah memerintahkan sebanyak 1.500 petugas kepolisian untuk berjaga di beberapa wilayah.

"Kita tugaskan 1.500 petugas kepolisian, nantinya mereka akan disebar pada titik tertentu," tandas dia.
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA