Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI Gugur Kembali di Papua, AHY: Kita Berduka, Pemerintah Dimana?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 April 2023, 04:55 WIB
Prajurit TNI Gugur Kembali di Papua, AHY: Kita Berduka, Pemerintah Dimana?
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berduka atas kabar gugurnya enam prajurit TNI dalam tim gabungan Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus akibat serangan Kelompok Teroris Separatis Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Harus segera direspons cepat oleh negara. Negara harus bertanggung jawab,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (16/4).

Pensiunan Mayor TNI ini menyampaikan kalau gugurnya prajurit TNI akibat kekejaman kelompok separatis bukan kali ini saja.

“Ini bukan pertama kali. Tetapi seolah kita abai terhadap kondisi di Papua. Mana janji yang diberikan pemerintah untuk menghadirkan kedamaian?” tanya AHY.

Menurut AHY, penyelesaian persoalan di Papua harus dengan tangan dingin. Pendekatan keamanan harus dijalankan dengan efektif. Tapi kunci hadirnya kedamaian adalah melalui pendekatan keadilan & kesejahteraan. Pendekatan yang juga harus dilakukan di seluruh tanah air.

“Mari kita dukung TNI/Polri utk melakukan pencarian terhadap prajurit yang hilang. Ini bukan sesuatu yang mudah, karena medan Papua yang sulit dan cuaca yang ekstrim. Kita doakan semoga korban yang meninggal dunia, diterima di sisi Allah SWT,” demikian AHY. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA