Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dispora DKI Musnahkan Ratusan Arsip Tidak Nilai Guna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 15 April 2023, 10:39 WIB
Dispora DKI Musnahkan Ratusan Arsip Tidak Nilai Guna
Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta musnahkan arsip tidak memiliki nilai guna/Ist
rmol news logo Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta melakukan pemusnahan arsip kurun waktu tahun 2004 sampai tahun 2012 dengan cara dicacah di Kantor Dispora Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/4).

Acara pemusnahan arsip ii disertai dengan penandatangan berita acara pemusnahan oleh tim dan para saksi.

Arsiparis Ahli Muda Dispusip DKI Jakarta, Asikin mengatakan, arsip yang dimusnahkan sudah tidak memiliki nilai guna dan habis masa retensi berdasarkan Kepgub nomor 1599 Tahun 2021.

Dari hasil penilaian Panitia Penilai Arsip, total ada 915 berkas dimusnahkan dari 958 berkas arsip yang sebelumnya diusulmusnahkan.

Sementara itu, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dispora DKI, Marulloh berharap Dispora hanya menyimpan arsip yang masih memiliki nilai guna.

"Pemusnahan arsip ini diharapkan Dispora mampu menyajikan arsip yang berkualitas sebagai sumber informasi kepada seluruh stakeholder baik pimpinan, pihak pengawas eksternal, maupun kepada masyarakat," jelas Marulloh.

Dengan pelaksanaan pemusnahan arsip ini, Dispora menargetkan nilai pengawasan kearsipan internal berubah dari "Baik" di tahun 2022 menjadi "Memuaskan" atau "Amat Memuaskan" di tahun 2023 ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA