Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Jateng Salurkan Insentif untuk Ratusan Ribu Pengajar Lintas Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 April 2023, 19:07 WIB
Pemprov Jateng Salurkan Insentif untuk Ratusan Ribu Pengajar Lintas Agama
Rapat koordinasi guru di Jawa Tengah/Net
rmol news logo Apresiasi tinggi diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kepada ribuan pengajar keagamaan lintas agama.

Tahun 2023 ini, Pemprov Jateng menyalurkan insentif kepada guru keagamaan dengan rincian, 223.373 orang guru agama Islam, 5.651 orang guru agama Kristen, Katolik 1.089, Hindu 548, dan guru agama Buddha sebanyak 169 orang.

Pemberian insentif ini pun disyukuri para pengajar, salah satu yang merasakan adalah pengajar agama Kristen, Yemima Alfsen. Ia mengaku sudah rutin selama empat bulan. Dalam setahun, ia menerima Rp 1,2 juta.

"Bisa buat nambah kebutuhan sehari-hari, bisa buat bayar utang, dan untuk hadiah kuis anak-anak sekolah Minggu," kata Yemima yang mengajar di Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI) Desa Blimbing, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Kamis (13/4).

Yemima mengajar pengetahuan keagamaan hingga keterampilan menggambar dan melukis setiap hari Minggu. Mewakili GUPDI Bedodo, Yemima berterima kasih kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo karena telah peduli kepada pengajar keagamaan.

“Kami berharap bantuan tidak berhenti. Bapak (Gubernur Jateng) bisa terus memerhatikan kami dan agar kami lebih semangat melayani,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA