Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Arus Mudik, Ratusan Bus AKAP di Terminal Kalideres Dicek Kelaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 07 April 2023, 23:42 WIB
Jelang Arus Mudik, Ratusan Bus AKAP di Terminal Kalideres Dicek Kelaikan
Inspeksi keselamatan kendaraan oleh Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) di Terminal Bus AKAP Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat/Ist
rmol news logo Jelang arus mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap armada bus Antar Kota Antar Provinsi. Hal ini dilakukan agar warga yang melakukan mudik terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Sekitar 200 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) telah dilakukan pra ramp check atau inspeksi keselamatan kendaraan oleh Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) di Terminal Bus AKAP Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala UP PKB Kedaung Angke Jakarta Barat, Christianto mengatakan, pra ramp check terhadap kendaraan bus AKAP di Terminal Kalideres dilakukan untuk memastikan kelaikan jalan kendaraan angkutan lebaran demi keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Pra ramp check pada bus AKAP dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan angkutan lebaran demi keamanan dan kenyamanan penumpang," ujarnya, Jumat (7/4).

Untuk kegiatan pra ramp check bus AKAP di Terminal Kalideres dilakukan dari 13 Maret sampai 13 April 2023. Sedangkan untuk masa angkutan lebaran, ramp check akan dilakukan mulai 14 April hingga 2 Mei 2023.

Dalam kegiatan pra ramp check tersebut, petugas memeriksa komponen utama kendaraan. Mulai dari kelaikan ban, wiper, lampu, rem, alat pemukul kaca, tekanan angin ban, dan lainnya.

Selama dua minggu kegiatan pra ramp check, total telah dicek sebanyak 200 lebih kendaraan bus AKAP di Terminal Kalideres. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA