Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasang Rel Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Luhut: Proyek Siap Diuji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Maret 2023, 17:11 WIB
Pasang Rel Terakhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Luhut: Proyek Siap Diuji
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono usai melakukan peletakan rel terakhir KCJB/Ist
rmol news logo Pemerintah mempercepat pembangunan rel Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang terintegrasi dengan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodetabek.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya peletakan rel kereta terakhir KCJB, oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, di Stasiun Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, pada Jumat (31/3).

“Penyelesaian pemasangan rel kereta terakhir ini merupakan salah satu milestone yang krusial bagi keseluruhan proyek, sekaligus sebagai tanda kesiapan proyek untuk memasuki periode pengujian secara terintegrasi,” kata Luhut.

Dengan demikian total panjang rel yang terbentang sudah mencapai 304 kilometer untuk dua lajur kereta.

Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan kedua proyek strategis nasional tersebut bertepatan pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, yaitu pada 18 Agustus 2023.

Dalam kesempatan itu, Luhut turut mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang telah bergerak cepat terhadap masalah yang dihadapi dalam pembangunan KCJB yang nantinya akan menjadi kereta cepat pertama di Asia Tenggara, serta LRT Jabodetabek.

“Saya apresiasi kepada Pj. Gubernur yang begitu cepat memberikan respons terhadap masalah-masalah pembangunan kedua proyek ini, misalnya masalah lahan,” tutup Luhut. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA