Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas: Irjen Karyoto Simbol Sosok Bersih dari Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 30 Maret 2023, 21:29 WIB
Kompolnas: Irjen Karyoto Simbol Sosok Bersih dari Korupsi
Irjen Karyoto, mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang diangkat sebagai Kapolda Metro Jaya/Net
rmol news logo Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai mantan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto merupakan simbol sosok yang bersih dari korupsi, dengan begitu penunjukannya sebagai Kapolda Metro Jaya tepat.

"Saya melihat Irjen Karyoto mendapat amanah baru sebagai Kapolda Metro dan Irjen Wiyagus mendapat amanah baru sebagai Kapolda Jawa Barat. Dua sosok tersebut menjadi simbol sosok bersih, Pak Karyoto berpengalaman di KPK," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada redaksi, Kamis (30/3).

Dengan begitu, Poengky berharap baik Karyoto dan Wiyagus mampu membuat reformasi kultural di tubuh Polri semakin terasa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya merotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/ KEP 2023 yang dikeluarkan 27 Maret 2023, ada 473 personel yang dilakukan rotasi.

Diantaranya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri. Posisinya kini digantikan oleh Irjen Karyoto yanh sebelumnya menjadi Deputi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Baintelkam. Posisinya kini diisi oleh Irjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA