Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion GBT Bisa Kembali Digunakan Persebaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Maret 2023, 16:19 WIB
Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion GBT Bisa Kembali Digunakan Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya bisa kembali digunakan Persebaya Surabaya/Net
rmol news logo Putusan otoritas sepak bola dunia, FIFA, membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat sejumlah stadion yang sebelumnya direncanakan jadi venue pun bisa kembali digunakan. Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, pun telah memberikan lampu hijau bagi Stadion GBT untuk kembali digunakan Persebaya Surabaya dalam mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, Persebaya harus mengungsi ke stadion lain saat menggelar laga kandang di kompetisi Liga 1.

Namun demikian, Eri mengaku bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih menunggu keputusan dan instruksi pemerintah pusat, termasuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, terkait langkah-langkah yang akan dilakukan.

“Kalau terkait Piala Dunia, kita menunggu pemerintah dan PSSI. Sampai hari ini menunggu keputusan dan pemberitahuan. Sebab kita kan sebagai venue (lokasi) pelaksanaan,” kata Walikota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/3).

“Meskipun kami menunggu, kami tetap akan melakukan pembibitan (atlet) di Kota Surabaya. Serta, pascakeputusan itu, Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain,” tandasnya.

Keputusan FIFA untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan buntut dari sejumlah penolakan kepala daerah, lembaga, hingga organisasi masyarakat (ormas) terhadap Tim U-20 Israel untuk hadir di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA