Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecewa Stadion Si Jalak Harupat Ikut Batal Gelar Piala Dunia U-20, Bupati Bandung Hormati Putusan FIFA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 30 Maret 2023, 11:59 WIB
Kecewa Stadion Si Jalak Harupat Ikut Batal Gelar Piala Dunia U-20, Bupati Bandung Hormati Putusan FIFA
Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung/Net
rmol news logo Keputusan FIFA membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia berimbas pada gagalnya Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Stadion Si Jalak Harupat merupakan salah satu dari 6 stadion yang disiapkan pemerintah dan PSSI sebagai venue Piala Dunia U-20. Bahkan tim dari FIFA sudah beberapa kali melakukan inspeksi di seluruh stadion tersebut.

Menyikapi putusan FIFA tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna pun tak bisa menutupi kekecewaannya. Namun, Kang DS, sapaan akrabnya, tetap menghormati keputusan FIFA.

"Mengingat berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, tentunya ada perasaan kecewa dan menyesal, namun kami tetap menghormati keputusan FIFA. Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan" ucap Kang DS dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (30/3).

Dari peristiwa ini, imbuh Dadang, hendaknya semua pihak bisa mengambil hikmah positif.

"Jangan membuat keutuhan, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa terpecah. Tidak perlu memperpanjang konflik di antara kita," ucap Kang DS.

"Peristiwa ini, mari kita jadikan motivasi untuk tetap tegak muka dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di tanah air," demikian Kang DS. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA