Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA DUNIA U-20

BNPT Tetap Asesmen Venue Piala Dunia U-20 Meski Terancam Batal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 28 Maret 2023, 14:09 WIB
BNPT Tetap Asesmen Venue Piala Dunia U-20 Meski Terancam Batal
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)/Net
rmol news logo Asesmen sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga penginapan atlet tetap dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di tengah isu pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami minggu ini akan mengasesmen Stadion GBK yang akan dipakai U-20 Piala Dunia, termasuk beberapa hotel yang akan ditempati mereka," kata Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Nisan Setiadi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (28/3).

Nantinya, BNPT bersama pihak terkait akan melakukan penilaian apakah tempat dan fasilitas tersebut memenuhi standar minimal pada perhelatan sepak bola internasional.

"Jadi mulai dari depan, sarana dan prasarananya, CCTV dan lain sebagainya. Ada beberapa yang perlu diadakan untuk memenuhi persyaratan supaya jangan ada orang-orang yang bisa membuat situasi menjadi tidak aman," tandasnya.

Di sisi lain, FIFA telah membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

"Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA yang menyebutkan drawing di Bali telah dibatalkan. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA," kata anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga saat konferensi pers, Minggu (26/3). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA