Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Santri Sirojul Huda Antusias Sambut Pesantren Sehat Dokter Rayendra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 28 Maret 2023, 00:34 WIB
Santri Sirojul Huda Antusias Sambut Pesantren Sehat Dokter Rayendra
Peserta Program Pesantren Sehat dr. Raendi Rayendra/Ist
rmol news logo Program Pesantren Sehat yang selama ini digaungkan dokter kenamaan Kota Bogor, dr. Raendi Rayendra, resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan peluncuran program Pesantren Sehat bertepatan dengan hari lahir Dokter Rayendra, di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/3).

Kedatangan rombongan Dokter Rayendra di Ponpes Sirojul Huda disambut antusias oleh para santri serta pimpinan dan pengurus, diiringi tabuhan rebana dan lantunan salawat.

Jurubicara Dokter Rayendra, Fahruddin menuturkan, program Pesantren Sehat ini sengaja dimulai di hari ke lima Ramadhan karena bertepatan dengan ulang tahun Dokter Rayendra.

"Program Pesantren Sehat kita launching sekaligus syukuran ulang tahun dokter bersama para santri, sambil meminta doa para santri dan para ulama di Ponpes ini untuk dokter," kata Fahruddin dalam keterangan tertulis.

Rangkaian acara sendiri, kata Fahruddin, digelar hingga buka puasa bersama serta Salat Maghrib berjamaah. Tim kesehatan melanjutkan kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kepada para santri.

"Dokter Rayendra juga turun langsung melakukan pemeriksaan serta memberikan konsultasi kesehatan. Termasuk memberikan edukasi kepada para santri, utamanya terkait kesehatan kulit," terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Sirojul Huda Putra, KH Mahsunul Alim mengapresiasi atas inisiasi Dokter Rayendra dalam memberikan sumbangsih pada kondisi kesehatan para santri. Menurutnya, masalah kesehatan kulit di pesantren-pesantren memang kadang menjadi persoalan di tengah para santri.

Adanya gerakan Pesantren Sehat ala Dokter Rayendra, kata dia, tentu sangat membantu pesantren dalam memberikan pelayanan dan pemahaman kesehatan kepada para santri.

"Program ini tentu kita apresiasi, semoga menjadi amal jariah baik untuk Dokter Rayendra maupun untuk tim kesehatan yang turun," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA