Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Lepas 850 Prajurit untuk Misi Perdamaian di Kongo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 27 Maret 2023, 22:33 WIB
Panglima TNI Lepas 850 Prajurit untuk Misi Perdamaian di Kongo
Panglima TNI Yudo Margono melepas 850 prajurit untuk misi perdamaian di Kongo/Ist
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengirim 850 prajurit yang terdiri dari 825 orang AD, 7 orang TNI AL dan 18 orang TNI AU ke misi perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ratusan personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Gerak Cepat (Satgas BGC) TNI Konga XXXIX-E dan Kizi TNI Konga XX-T MONUSCO TA 2023- 2024, di bawah pimpinan Kolonel Inf Made Sandy Agusto selaku Dansatgas dilepas oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (27/3).

Dalam amanatnya, Yudo meminta para prajurit menjunjung tinggi kehormatan dan kepercayaan dunia internasional dengan unjuk prestasi, kinerja dan dedikasi yang tinggi serta senantiasa memperhatikan prosedur tetap yang berlaku di wilayah tempat tugas dimanapun para prajurit ditempatkan. 

Sebab, Yudo menyebut menjadi pasukan perdamaian merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan negara.

“Penugasan yang akan kalian emban nanti, sesungguhnya merupakan tugas istimewa karena kalian dipercaya untuk menjadi duta TNI, duta bangsa dan negara di forum internasional. Apa yang kalian kerjakan di sana akan menjadi cerminan kualitas TNI di hadapan tentara negara lain, sekaligus menjadi ukuran bagi bangsa dan negara lain dalam memandang dan memposisikan Indonesia di forum internasional," kata Yudo. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA