Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Makanan Khas Papua, PYCH Cafe Disambut Hangat Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Maret 2023, 01:14 WIB
Hadirkan Makanan Khas Papua, PYCH Cafe Disambut Hangat Masyarakat
Anak muda Papua berkreasi makanan di PYCH Cafe/Ist
rmol news logo Tidak hanya sebagai ruang mengembangkan talenta dan kreatifitas seni, Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, juga membuka ruang bagi anak muda Papua untuk berwirausaha.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gedung PYCH yang terletak di Kecamatan Abepura, Jayapura, Papua ini, juga memiliki cafe yang menjual berbagai makanan dan minuman, termasuk di antaranya menu khas Papua.

Koordinator PYCH Cafe, Jehud Brian Jowey mengatakan, beberapa menu khas Papua yang dijual di antaranya keladi tumbuk isi ikan asar, sagu sinole, sagu bakar, hingga kopi yang bijinya diambil dari Pegunungan Tiom.

"Itu semua bahan-bahannya kita ambil dari tanah Papua," ujar Brian dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3).

Lewat PYCH Cafe ini, pemuda lulusan Universitas Cenderawasih itu berharap bisa merangkul banyak pencari kerja, khususnya kalangan pemuda di Papua. Dia juga bersyukur, PYCH Cafe mendapat sambutan baik dari masyarakat sekitar.

"Selama PYCH buka, kami mendapatkan penghasilan yang luar biasa, dan animo masyarakat yang menyambut  PYCH Cafe ini sangat baik," tuturnya.

Brian juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta Badan Intelejen Negara (BIN) sebagai pembina yang selalu mendukung penuh kegiatan anak muda Papua dalam mengelola PYCH.

Diketahui anak-anak muda Papua di PYCH mendapat bimbingan dan pelatihan untuk bisa berkreasi dan berkarya agar menjadi mandiri. Termasuk di PYCH Cafe, mereka mendapat pelatihan membuat minuman, menata makanan, hingga menjadi barista.

"Ketika mereka di sini, mereka dilatih, dibina, harapannya ketika mereka keluar mereka dapat sukses dan berkarya di manapun mereka berada," demikian Brian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA