Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kini Warga Bisa Salat Tarawih di Masjid Istiqlal Tanpa Dibatasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Maret 2023, 12:56 WIB
Kini Warga Bisa Salat Tarawih di Masjid Istiqlal Tanpa Dibatasi
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar/Ist
rmol news logo Masjid Istiqlal Jakarta menggelar ibadah salat tarawih selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. Bahkan kali ini tanpa ada lagi pembatasan jamaah.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar menjelaskan, pelaksanaan salat tarawih di Masjid Istiqlal dilangsungkan sebanyak 20 rakaat dan 3 rakaat salat witir.

"Masjid Istiqlal sudah siap untuk menampung seperti sediakala sebelum pandemi Covid-19, kita tidak membatasi," kata Nasaruddin Umar seperti dikutip Redaksi melalui keterangan resminya, Kamis (23/3).

Ketua Panitia Ramadhan 1444 H Masjid Istiqlal, KH Bukhori Sail Attahiri menambahkan, pintu masuk jamaah laki-laki dan perempuan akan dibedakan. Yaitu pintu Al-Quddus untuk jamaah perempuan dan Al-Fattah untuk jamaah laki-laki.

"Gerbang As-Salaam juga kita buka partisinya, jadi jamaah tidak perlu memutar," jelasnya.

Saat pandemi Covid-19 masih tinggi, Masjid Istiqlal menggelar salat tarawih berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kala itu, seluruh kegiatan ibadah dilaksanakan di lantai utama masjid dengan kapasitas 30 persen atau 2 ribu jamaah. Bagi jamaah yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celcius dilarang masuk.

Kini semuanya sudah mulai berangsur normal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA