Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shalat Tawarih Pertama, Jamaah Masjid Raya Baiturrahman Aceh Membludak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Maret 2023, 01:50 WIB
Shalat Tawarih Pertama, Jamaah Masjid Raya Baiturrahman Aceh Membludak
Suasana shalat tarawih pertama di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh/RMOLAceh
rmol news logo Ribuan warga yang berada sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar melaksanakan tarawih perdana bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Pelaksanaan salat dimulai pada pukul 20.00 WIB, Rabu (22/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setiap awal ramadhan, masjid kebanggaan masyarakat Aceh ini selalu menjadi pilihan jemaah yang hendak melaksanakan tarawih perdana di bulan puasa.

Tak terkecuali pada tahun ini 1444 H/2023 Masehi, Masjid Raya tetap ramai. Apalagi kondisi pandemi Covi-19 yang tak ada lagi, membuat warga berhamburan ke masjid bersejarah ini.

Pantauan Kantor Berita RMOLAceh di lokasi, sejak usai salat Magrib jemaah terus berdatangan. Masyarakat yang datang tak hanya berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar, melainkan juga dari luar kota.

Jemaah ada yang datang dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Sebagian jamaah membawa sajadahnya sendiri dari rumah masing-masing.

Salah satu jemaah, Husna warga Banda Aceh mengatakan, ada kesan tersendiri menunaikan salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Menurutnya, jemaah yang datang juga sangat ramai.

"Masjid ini salah satu icon yang terkenal di Aceh dan suasananya juga mengingatkan kita kayak salat di Masjid Nabawi Madinah," kata Husna kepada Kantor Berita RMOLAceh.

Husna mengaku nyaman salat di Masjid Raya Baiturrahman itu. Dia bersama teman-temannya sengaja datang lebih awal agar mendapatkan tempat yang pas untuk salat.

"Alasan milih salat disini karena disini lebih santai, jadi bedanya dari tempat lain," ujar Husna. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA