Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Konsisten Promosikan Brand Lokal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 22 Maret 2023, 05:57 WIB
Jokowi Konsisten Promosikan Brand Lokal
Presiden Jokowi mengenakan brand lokal/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyoroti maraknya impor dan peredaran baju bekas di tanah air. Impor baju bekas ini disebut  mengancam industri lokal.

Ketua Umum Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu), Pietra Machreza Paloh, menilai, Presiden Jokowi sejak dulu konsisten menggunakan dan mempromosikan brand lokal.

"Jokowi juga acapkali endorse brand lokal di berbagai kesempatan," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (22/3).

Tidak hanya pakaian, Presiden ketujuh Republik Indonesia ini juga lebih memilih menggunakan sepatu buatan produk dalam negeri.

"Bahkan dibanyak kesempatan saat Jokowi turun ke daerah dan berkunjung ke Mal atau pusat perbelanjaan pasti beli brand lokal," sambung Pietra.

Jika dibandingkan dengan produk luar negeri, kualitas brand lokal juga tidak kalah bagus dan mampu bersaing. Terbukti banyak pula artis luar negeri yang kedapatan menggunakan produk Indonesia.

Diantaranya Adam Levine yang pakai kaus Damn I Love Indonesia. Kaus ini merupakan rancangan asli anak bangsa Daniel Mananta. Serta Paris Hilton yang tertangkap kamera menggunakan batik. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA